Investasi Untuk Hari Akhir

Roda kehidupan berputar sesuai dengan sunnatullah. Tanpa terasa kita akdan masuk dalam bulan suci Ramadhan yang memiliki keutamaan luar biasa. Sebagai hamba Allah kita tidak hanya menjalani ibadah yang bersifat ubudiah, tetapi kita diwajibkan untuk melakukan ibadah yang bersifat sosial (Ijtima’iyah), yaitu zakat dan sedekah. Bayangkan kegembiraan saudara-saudara kita yang saat ini dalam kondisi yang kekurangan, mendapatkan bantuan, anak mereka bisa bersekolah, bahkan dari mereka ada yang telah menjadi sarjana dan mandiri, rumah tinggal yang layak, maka doa mereka akan langsung diterima Allah SWT. Senyum dan kegembiraan mereka akan membuka pintu rezekimu dari sumber yang engkau tidak perkirakan.

Allah berfirman “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (sedekah) harta bendanya di jalan Allah, seperti orang yang menanam sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai, dan setiap untaian terdapat seratus biji, dan Allah akan melipatgandakan balasan kepada orang yang dikehendaki, dan sesungguhnya Allah Maha luas anugrahNya lagi Maha mengetahui. (QS Al-Baqarah ayat 261). Suatu keistimewaan yang tidak boleh dilewatkan bagi kita semua, untuk memanfaatkan kelebihan-kelebihan ini, yaitu menjalankan kewajiban zakat dan memberikan sedekah dibulan suci Ramadhan, maka kita mendapatkan kelebihan pahala yang berlipat serta menikmati hasil panen yang tujuh ratus kali lebih banyak, karena janji Allah tidak akan meleset.

Janganlah kita menjadi orang yang menyesali diri setelah meninggal, sebagaimana diterangkan dalam Al-quran “Wahai Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda kematianku sedikit waktu lagi, maka aku akan bersedekah” (QS Al-Munafiqun, ayat 10).

Ikhwan dan akhwat yang dirahmati Allah SWT, saya mengajak mari kita manfaatkan investasi akhirat ini agar kita tidak menyesal pada saat kita telah meninggalkan dunia yang fana ini. Rasanya tidak berlebihan jika saya sebut amal baik ini sebagai PMA, bukan berarti Penanaman Modal Asing seperti yang biasa kita baca di media, tetapi Penanaman Modal Akhirat.

Zen Umar Sumaith

Penyampaian uang Zakat, Infak dan Sedekah dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Transfer ke rekening zakat atas nama Rabithah Alawiyah:

– Bank BCA 504.0303.300 BCA
– Bank BNI Syariah 0618375822

2. Transfer ke rekening infak/sedekah atas nama Rabithah Alawiyah:

Bank BCA 504.0099.001 BCA

3. Atau disampaikan langsung ke Kantor Rabithah Alawiyah dengan alamat:

Gedung Rabithah Alawiyah, Jl. TB. Simatupang Lt. 5 No. 7 A RT. 010/03 Kel. Tanjung Barat – Kec. Jagakarsa 12530, Jakarta Selatan.

Selamat Bersedekah dan berinfak. Ramadhan karim.