Program Rabithah Peduli dimaksudkan untuk menghadirkan kebersamaan diantara Keluarga Besar Alawiyyin Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh, masih banyak terdapat individu Alawiyyin yang harus menjalani hidup di bawah standar kelayakan. Sementara di pihak lain ada banyak pula individu Alawiyyin yang oleh Allah SWT telah diberikan kelayakan hidup sedemikan rupa, sehingga berpotensi untuk membantu yang lain. Berdasarkan fakta ini, maka penyelenggaraan program Rabithah Peduli ditujukan untuk menjembati secara profesional pendistribusian bantuan tersebut agar dapat secara tepat sampai kepada yang membutuhkan dan mampu mengangkat harkat hidup mereka ke posisi yang layak.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program yang diketuai oleh sayyid Ahmad Fahmi Assegaf ini telah berhasil menghimpun anggota lebih dari 250 orang dan telah mendanai lebih dari 50 orang janda dan yatim secara rutin yakni dengan memantau kebutuhan mereka setiap dua minggu sekali. Setiap anggota program ini diri diharapkan berkenan untuk mentransfer dana secara rutin sejumlah nominal yang mereka pilih saat pendaftaran. Selain memperoleh kartu tanda anggota, per tiga bulan sekali para anggota juga akan menerima laporan mengenai penggunaan dana.

Memang, melihat jumlah anggota yang mendaftar belum mencapai angka yang menggembirakan. Tetapi setidaknya optimisme akan keberhasilan terlaksananya cita-cita untuk secara bersama mengangkat harkat Keluarga Besar Alawiyyin dapat segera terwujud dalam waktu dekat. Dengan mengharap keridhaan dari Allah SWT semoga program ini dapat membawa manfaat yang besar bagi pemberi mau pun penerimanya.

Pembaca yang budiman, bagi yang berminat untuk turut serta dalam program ini dapat mengisi formulir yang disertakan, dan mengirimkannya ke alamat yang tertera atau dapat menghubungi via email atau sms ke sekretariat Rabithah Alawiyah. Jika bukan kita yang peduli terhadap kelayakan hidup keluarga besar kita, lalu siapa?

download formulir